Vespa GTS Series: Evolusi Berkelanjutan dengan Gaya Hidup Premium

Lifestyle, Otomotif

Anjanesia.comPT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi meluncurkan versi terbaru keluarga Vespa berbadan besar GTS, Selasa (6/6). Seluruh produk anyar adalah Vespa GTS Classic 150, Vespa GTS Super Sport 150, dan Vespa GTS Super Tech 300 HPE.

Di versi pembaruan ini, ketiga lini produk Vespa GTS tampil lebih stylish dan modern. Fitur unggulan dan terbaru yang hadir di semua varian adalah peranti keyless alias kontak tanpa anak kunci. Terutama versi GTS 150 mengalami peningkatan output mesin.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT PID, mengatakan, jajaran keluarga baru Vespa GTS mendapatkan peningkatan signifikan dengan menggabungkan gaya unik dan serangkaian teknologi yang membuatnya aman dan nyaman.

“Vespa selalu berevolusi untuk mewakili keunggulan Vespa dalam dalam setiap aspek secara sempurna, termasuk desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan,” kata Marco saat mengenalkan keluarga Vespa GTS terbaru di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, pada Selasa (6/6).

Vespa GTS 150

Yang pertama adalah Vespa GTS Classic 150 sebagai penerus Vespa GTS Super 150 terdahulu. Di generasi baru, GTS dengan harga paling terjangkau ini mengalami beberapa revisi eksterior.

Pertama penggunaan lampu depan dan lampu belakang berdesain baru. Sistem penerangan yang dianut sudah berteknologi LED, namun pada penanda sein masih mengusung bohlam halogen biasa.

Vespa GTS Classic 150

Vespa GTS Classis 150 kini mengemas gaya dasi depan (front tie) anyar dengan lapisan chrome di kisi-kisinya. Selanjutnya pabrikan juga merevisi desain grid pada sisi samping.

Ubahan yang cukup besar terjadi di panel meter. Meski masih berteknologi analog kombinasi digital, visualnya tampil lebih segar dengan penambahan sederet informasi. Misalnya interface keterangan bahan bakar, hingga informasi suhu dari motor.

Generasi baru GTS Classic 150 pun kedapatan teknologi keyless yang termasuk fungsi bike finder atau answer back system. Untuk membuatnya tampil lebih beda dari versi lawas, kedua pelek sekarang menggunakan desain palang baru mirip Primavera 150. Dan terakhir adalah penggunaan sadel atau jok bermotif yang membuat tampilan dari motor makin cantik.

Performa dari mesin GTS Classic pun terdongkrak. Dari yang dulu memiliki tenaga 14,4 Hp menjadi 15,4 Hp di 8,250 rpm. Sementara torsi juga mengalami eskalasi, dari semula 13,5 Nm menjadi 15 Nm pada 6.500 rpm.

GTS Classic mengemas mesin 155 cc i-get, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Urusan fitur keamanan, motor ini sudah berbekal dengan Anti Dive System, pengereman ABS 2-channel dan peranti kontrol traksi atau ASR (Anti Slip Regulation).

Bila tertarik, Vespa GTS Classic 2023 dijual dengan harga Rp78.8 juta OTR Jakarta. Sengaja mengalkulasi dengan banderol GTS 150 Super terdahulu, maka ada kenaikan hingga Rp8,9 juta. PID menawarkan kelir Green Relax, Black Vulcano, Beige Sabbia.

Vespa GTS Super Sport 150

Vespa GTS Super Sport 150 ialah opsi yang lebih sporty dari classic. Perbedaan paling kentara berasal desain eksteriornya. Secara keseluruhan ubahan yang ada di versi Classis juga didapat Super Sport. Diferensiasi berupa tawaran kombinasi warna, versi ini dipertegas dengan kelir hitam seperti pada list headlamp, list stoplamp, list body, spion, cover knalpot, jengger sepatbor depan, front tie, dan pelek.

Vespa GTS Super Sport 150

Urusan jantung pacu mengusung enjin serupa dengan varian Classic. Rangka menggendong mesin 155 cc i-get, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya 15,4 Hp pada 8.250 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Vespa GTS Super Sport 150 sudah dibekali teknologi konektivitas MIA. Kemudian motor ini juga mengemas fitur ABS 2-Channel, Anti Dive System, Traction Control (ASR), hingga kelengkapan keyless.

PID menjualnya dengan harga Rp84,55 juta OTR. Harga mengalami kenaikan Rp12,15 juta. Ada 4 opsi warna yang ditawarkan, yakni White Innocenza, Orange Tramonto, Black Opaco Matt, dan Green Olive.

Vespa GTS Super Tech 300

Dan yang terakhir adalah New Vespa GTS Super Tech 300. Versi terbaru tak luput dari ubahan eksterior dan penambahan fitur. Ia juga mendapat peranti keyless plus bike finder, lampu depan dan lampu belakang LED berdesain baru, pelek anyar, new panel meter dengan teknologi TFT, konektivitas MIA, spion baru, frontie baru, dan jok baru.

Vespa GTS Super Tech 300
Vespa GTS Super Tech 300

Vespa GTS Super Tech 300 disokong mesin sama dengan versi terdahulu alias tanpa ada ubahan. Jantung pacunya berkapasitas 278 cc HPE (High Performance Engine), 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi.

Racikan itu membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 23,4 Hp di 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm di 5.250 rpm. Super Tech 300 sudah disuntik dengan fitur keselamatan ABS 2-channel dan sistem kontrol traksi atau ASR.

Dengan segala pembaruan yang hadir, Vespa GTS Super Tech 300 dibanderol dengan harga Rp163,2 juta OTR wilayah Jakarta. Adapun, warna yang tersedia adalah Grey Quarzo Matt dan Blue Deep. (Anj)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *